Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Tubuh

Mas Nubi | 03:27 | 1 komentar

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Tubuh - Kadang kala, resep keluarga, seperti air jahe segar, dapat menyembuhkan secara ajaib beberapa penyakit ringan.

Biasanya yang kita tahu manfaat jahe adalah sekedar sebagai minuman penghangat tubuh saja. Akan tetapi sebenarnya ada banyak sekali khasiat jahe yang mengkin tidak kita duga. Berdasarkan penelitihan para ahli kesehatan, telah ditemukan beberapa manfaat jahe bagi kesehatan diantaranya.
Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan:


  • Mencegah Perut Buncit

Dengan mengkonsumsi jahe sebelum makan mampu mencegah terjadinya perut buncit. Hal ini dikarenakan jahe sendiri mengandung metabolismedan memperlancar pencernaan. Dengan adanya peningkatan metabolisme tersebut, akan mempercepat pembakaran kalori dan meratakan perut buncit.


  • Membuat Tubuh Menjadi Perkasa

Kandungan senyawa yang terdapat pada jahe memiliki sifat inklamasi yang sangat efektif membangun otot. Berdasarkan penelitian, mengkonsumsi jahe secara teratur membantu mengurangi rasa sakit pada otot yang disebabkan kaena latihan fisik.


  • Sebagai Obat Jerawat

manfaat jaheSalah satu penelitian yang dilakukan di Universitas Maryland Midical Center, untuk membantu mecegah timbulnya jerawat dianjurkan untuk mengkonsumsi jahe maksimal 4 gram per hari. Karena jika mangkonsumsi jahe pada dosis yang tinggi mampu menyebabkan efek samping seperti iritasi, mules, dan diare.


  • Menurunkan Berat Badan

Jahe berfungsi melebarkan pembuluh darah membakar kalori menjadi panas tubuh. Selain itu jahe hanya mengandung sedikit kalori sehingga tidak berkontribusi menaikkan berat badan anda. Seduhan wedang jahe sangat baik bagi kesehatan dan metabolisme tubuh.


  • Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Seperti yang telah di sebutkan di atas, jahe memiliki kemampuan melebarkan pembuluh darah dan merangsang pelepasan hormon adrenalin. Oleh karena itulah darah akan mengalir lebih cepat dan menurunkan tekanan darah tinggi anda.


  • Membersihkan Kotoran di Dalam Tubuh

Jika kita sering mengkonsumsi jahe dengan cara diseduh, biasanya kita akan berkeringat. Melalui keringat itulah dikeluarkan begagai kotoan jahat yang ada di dalam tubuh.


  • Mencegah Penggumpalan Darah

Di dalam jahe terkandung senyawa yang bernama gingerol. Gingerol ini merupakan salah satu senyawa yang mempu mencegah penggumpalan darah karena akan berubah menjadi antikoagulan.


  • Migren

Rendam tangan dalam air jahe hangat selama 15 menit. Cara semacam ini dapat membantu meringankan rasa sakit.


  • Ketombe

Gosoklah jahe mentah ke dalam rambut. Kemudian bilas dengan air jahe hangat. Metode ini juga dapat membantu mencegah rambut rontok. Di sejumlah toko di Tiongkok, mereka memiliki cara khusus menggunakan air jahe hangat untuk mencuci rambut. Banyak orang telah menikmati perawatan ini dengan hasil yang baik. Mencuci rambut dengan air jahe merupakan resep kuno peninggalan nenek moyang.


  • Kaki Bau

Tambahkan garam dan cuka ke dalam air jahe hangat. Rendam kaki selama 15 menit. Kemudian keringkan kaki dengan handuk lalu taburkan bedak talk. Selamat mencoba!!


  • Pilek

Rendam kaki hingga ke pergelangan dalam air jahe panas. Tambahkan garam dan cuka serta tambahkan air hangat secara terus menerus. Rendam sampai kaki berubah menjadi merah, metode ini juga baik untuk menghilangkan sakit kepala dan batuk.

Category:

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Tubuh

:
Anda sedang membaca artikel tentang Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Tubuh dan anda bisa menemukan artikel Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Tubuh ini dengan url http://lasingmedia.blogspot.com/2013/03/manfaat-jahe-untuk-kesehatan-tubuh.html

1 komentar:

  1. Obat Selangkangan
    Obat Perontok Rambut
    Cream Pemutih Kulit
    Pil Membesarkan Payudara
    Alat Membesarkan Payudara
    Cara Menghilangkan Tato
    Obat Pemerah Bibir



    Crim Pengencang Payudara
    Obat Perapat Vagina
    Obat Menghilangkan Jerawat
    Obat Menghilangkan Selulit
    Obat Untuk Penyakit mata
    Pemutih Wajah Aman
    Pemutih Gigi Alami
    Pemutih Badan Alami
    Cream Pemutih Wajah Aman
    Obat Pemerah Bibir
    Tongkat Ajimat Madura
    Obat Pembesar Pantat
    Obat Gemuk

    BalasHapus